Friday, July 1, 2022

8:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Cegah Laka Lalin, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Di Paniai. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Enarotali – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Serda Yayan Andri bersama mama-mama yang berada di Kampung Papato Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan ranting pepohonan dan rumput yang ada di sepanjang jalan poros Madi-Bibida, Jumat (01/07/2022).

Disela kegiatan pembersihan tersebut, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Yayan Andri mengatakan kegiatan kerja bakti merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Kampung Papato.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan dan adanya ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas,” ungkap Babinsa.

“Kkegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” tambahnya.

Dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik tersebut, Babinsa berharap semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Myor Cba (k) Marina Rumawak saat dikonfirmasi, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kampung.

“Saya sangat mengapreasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 1703-01/Enarotali yang selalu aktif seperti di Kampung Papato Distrik Paniai Timur tersebut, aktivitas-aktivitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” kata Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.