Monday, August 8, 2022

9:16 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dinkes Yahukimo Juarai Turnamen Futsal Antar OPD Pemkab Sambut HUT RI ke 77.
Dinkes Yahukimo Juarai Turnamen Futsal Antar OPD Pemkab Sambut HUT RI ke 77

DEKAI, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Yahukimo, Esau Miran menutup pertandingan Turnamen Futsal antar OPD Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Minggu 7 Agustus 2022.

Pertandingan pertama pada hari final ini memperebutkan juara tiga antara Seda vs BPKAD dengan hasil akhir SETDA menang di peringkat ketiga dengan skor 4-2.

Sementara dalam perebutan posisi 1, Dinas Kesehatan berhasil mengalahkan Satpol-PP. Selanjutnya Satpol PP keluar sebagai juara 2.

Esau Miran dalam sambutannya mengapresiasi pertandingan tersebut dan mengharapkan agar para pegawainya dapat giat dan selalu menjaga kesehatan.

"Saya sangat senang melihat kegiatan ini berjalan baik banyak talenta atlet di OPD yg tersembunyi mulai kelihatan," kata dia. 

Dinkes Yahukimo Juarai Turnamen Futsal Antar OPD Pemkab Sambut HUT RI ke 77

Miran juga memberikan apresiasi kepada semua kepala OPD dari 29 tim yg ikut dalam pertandingan Futsal dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun 2022 ini.

"Mereka semua sangat antusias mendukung tim mereka bermain," lanjut dia. 

Ditambahkanya lagi hadiah akan di bagikan pada saat 17 Agustus 2022 setelah selesai Upacara Bendera.

Tahun depan, kata dia, Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyiapkan piala bergilir supaya ASN yang berada di Kabupaten Yahukimo ini termotivasi untuk ambil bagian dalam Turnamen futsal seperti ini lagi.

"Karena olahraga itu penting dan sehat. Mau hidup sehat harus olahraga. Sebagai penutup Turnamen Futsal, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022," tutup dia.

Dinkes Yahukimo Juarai Turnamen Futsal Antar OPD Pemkab Sambut HUT RI ke 77

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lodwik Pahabol. S.Pd. selaku ketua panitia mengatakan bahwa pertandingan ini adalah awal yang baik untuk pengembangan olahraga di kabupaten tersebut.

"Kedepannya kita akan buat yang terbaik sebab animo masyarakat sangat tinggi untuk bermain dan menonton. Kalau nanti, kita bisa kita buka lagi untuk Galanita," menurutnya. 

Di hari yg sama Kepala Satpol PP, Neri Pahabol juga mengatakan rasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh OPD nya.

"Saya sebagai kepala sangat bangga sama Tim kami. Kami tidak pasang target ke 4 besar tapi puji Tuhan kami bisa sampai juara 2, masalah juara 1 itu tertunda sekarang itu milik Dinas kesehatan mereka juga bermain bagus ketat,  dan sportifitas tinggi," kata dia. 

"Kami juga sebagai satuan polisi pamong praja melihat selama kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, kedewasaan Masyarakat yg hadir mulai terbentuk," lanjut dia.

Salah satu dokter yang merangkap manajer dari Dinas kesehatan mewakili Kepala Dinas, Lesman Tabuni mengatakan pihaknya selalu mendampingi Tim Futsal sampai ke final dan Menjuarai Turnamen tersebut .

"Selama pertandingan ini, kami tidak target Juara tetapi Puji Tuhan kami bisa juara dan kedepan kami akan berjuang bertahan. Kami juga mengatakan terimakasih buat panitia dan wasit yg bekerja keras untuk menyukseskan pertandingan ini," tutup dia. (Olemah)