Sunday, August 7, 2022

1:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut HUT RI Ke-77, Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Dan Ratusan Warga Bersihkan Stadion Marora. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Kodim 1709/Yawa yang dipimpin langsung oleh Dandim 1709/Yawa, bersama Forkopimda dan ASN Pemkab Yapen serta Polres Yapen dan warga sekitar, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Stadion Marora Serui Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (07/08/2022).

Dalam kegiatan pembersihan tersebut, tampak ratusan orang personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, ASN dan warga kompak bergotong-royong melakukan pembersihan pekarangan di bagian luar dan dalam stadion. Terdengar pula dengungan mesin pemotong rumput yang turut meramaikan kegiatan karya bakti tersebut.

Dalam kegiatan ini, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa juga menerangkan bahwa kegiatan karya bakti yang melibatkan ratusan orang tersebut selain dilakukan dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga dilakukan untuk mempersiapkan stadion kebanggaan warga Serui tersebut, yang nantinya direncanakan sebagai lokasi Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 nantinya.

“Lewat kegiatan ini juga tentunya, dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas antara TNI-Polri, ASN dan juga seluruh warga disekitar, untuk bersama-sama mengambil bagian untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan disekitar, sehingga lingkungan disekitar kita nantinya dapat lebih bersih nyaman dan asri, dan kita siap untuk menyongsong kemeriahan Peringatan HUT RI ke-77 ditahun ini,” jelas Dandim 1709/Yawa.

“Kita juga bersyukur kepada Allah SWT, hari ini cuaca sangat bagus, sehingga kegiatan karya bakti ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tak lupa kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga sekitar yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Tony Tessar, S.Sos Bupati Kab. Kep. Yapen, Erny Reni Tania, S.IP Sekda Kab. Kep. Yapen, dr. Jhony B. Abaa, M.Kes Direktur RSUD Serui, D.Rerei, S.IP., K.Si Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Keb.Yapen, Maria Tanawani, S.SI., M.kes Kepala Dinas pemberdayaan perempuan/KB. Kab. Kep. Yapen, Daniel A Reba, S.E. Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Kab. Kep. Yapen, Drs. Robert Bless Kepala Dinas lingkungan hidup Kab. Kep. Yapen, Mudin Kabid Sob Bud Kab. Kep. Yapen, Kapten Inf Edi Beni Kristian Pasiops Kodim 1709/Yawa, Kapten Inf Masngudi Wadanramil 1709/Yawa, AKP Julkifli Sinaga Kabagops Polres Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.