Thursday, August 11, 2022

5:16 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Lantamal X Gelar Lomba Renang Laut Perorangan Sambut HUT RI ke 77.
Lantamal X Gelar Lomba Renang Laut Perorangan Sambut HUT RI ke 77

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Lomba Renang Laut  perorangan dalam rangka menyambut HUT RI ke -77  bertempat di Venue Layar PON XX Belakang Kompleks TNI AL Hamadi, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (9/7/2022).

Diikuti 100 peserta dari Kota Jayapura dan Sekitarnya mulai usia Anak-anak, Remaja, sampai Dewasa.

Aspotmar Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suharsono, SH mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan kegiatan lomba renang ini diselenggarakan di Venue layar Lantamal X untuk mencari bibit-bibit perenang handal yang bisa mengharumkan nama Papua di masa mendatang.

Sementara itu Pemprov Papua yang di Wakili Makmur Tadjuddin selaku Koordinator lomba Renang Laut Provinsi Papua mengatakan dalam menyambut perayaan HUT RI ke-77 kami mengadakan berbagai macam lomba salah satunya renang laut yang dilaksanakan di Venue Layar Lantamal X pada hari ini.

"Kami dari pemerintah daerah provinsi Papua mengucapkan terima kasih kepada koordinator lomba renang dalam hal ini Lantamal  X Jayapura yang sudah bersedia menyelenggarakan lomba renang yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang terbuka untuk umum," ujar Makmur Tadjudin Koordinator seksi perlombaan.

Adapun katagori yang lomba Putra dan Puteri serta anak - anak menempuh  jarak 200 meter.

Untuk kategori Anak atas nama Raditya keluar sebagai juara pertama, Bohemia juara 2 dan Robert Juara 3.

Sedangkan untuk juara Putri Pebby keluar sebagai juara pertama, Capela  Juara kedua sedang juara ketiga diraih oleh Sefanya. Kategori Putra, juara pertama Riski, disusul Arkelaus dan ketiga Reynaldi.

Untuk hadiah dan piala akan di serahkan pada saat acara puncak perayaan HUT RI ke-77 d Stadion Lukas Enembe Sentani.

Tampak hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal X Jayapura, Aspotmar Danlantamal X, Asintel Danlantamal X,   Dansatrol Lantamal X. Makmur Tadjudin Koordinator Lomba Pemrov Papua, Ketua Seksi Lomba Renang Laut Letkol Laut (T) Edi Suseno. (DispenLantamalX)