Monday, August 8, 2022

11:51 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sinergitas TNI-Polri Jaga Kamtibmas, Gerak Cepat Selesaikan Pertikaian Antar Warga Di Kep Yapen. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat yang ada di wilayah binaannya, Serda M. Christian Ganda Saputra Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa turun langsung kelapangan guna menyelesaikan pertikaian antar warga di Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (08/08/2022).

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warganya, juga turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Yanes W. bersama Kepala Kampung Martin Fonataba, untuk melakukan mediasi permasalahan antara warga berinisial PA dan HI, demi mencegah timbulnya permasalahan lebih lanjut kedepannya.

Dijelaskan Babinsa, sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban untuk mengayomi dan memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat. Setelah mengambil keterangan dari warga yang bertikai beserta para saksi dan keluarga masing-masing, diputuskan untuk memediasi permasalahan ini untuk diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalan damai yang turut disaksikan oleh para saksi dan juga aparat keamanan.

“Kami mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat yang hadir, apabila ada permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparat kampung, sehingga permasalahan yang terjadi antar warga dapat segera diselesaikan dan juga diharapkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga dan memelihara kerukunan antar warga dengan saling menghormati dan menghargai antar sesama warga, karena damai itu indah dan juga demi menjaga Kamtibmas di wilayah ini”, pungkas Christian kepada seluruh warga yang hadir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.