Saturday, August 6, 2022

5:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tanamkan Kedisplinan, Babinsa Bantu Latihkan PBB Kepada Siswa SMPN Di Biak Numfor. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Andi Orisu berikan materi PBB kepada Siswa SMP N 1 Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (06/08/2022).

Disela memberikan pelatihan, Serda Andi Orisu mengatakan tujuan dari kegiatan latihan PBB tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab mengatur ego dalam diri. Selain itu, latihan PBB juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap-tiap pelajar tentang kekompakan, kerjasama dan solidaritas sesama teman.

“Adapun materi yang diajarkan adalah PBB dasar seperti penghormatan, hadap kiri dan kanan, lencang kanan dan gerakan di tempat,” ungkap Babinsa.

Pelatihan PBB tersebut diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar materi yang di berikan tertanam dalam benak siswa tentang kedisiplinan.

Sementara itu, Kepala seolah SMP N 1 Yomdori Bapak Martinus Oroh mengapresiasi tindakan Babinsa atas partisipasinya telah membantu melatih PBB di sekolah.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat ditingkatkan dan bisa berjalan secara bertahap dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.