Monday, September 26, 2022

12:16 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Johannes Rettob Minta ASN Mimika Tidak Terlibat Politik Praktis.
Johannes Rettob Minta ASN Mimika Tidak Terlibat Politik Praktis

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,MM meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika untuk bekerja dengan baik dan professional.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Johannes Rettob saat menyampaikan amanat dalam Apel Gabungan ASN dan Honorer yang dilaksanakan di halaman pusat perkantoran Pemkab Mimika, Senin, 26 September 2022.

Kata John, sebagai abdi negara, ASN tidak boleh terlibat di dalam politik praktis. Bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan amanat yang diberikan.

“Saya ingatkan, ASN harus professional jangan main-main politik. Yang berpolitik itu hanya pak bupati dan saya,” ucap Wabup John.     

Ia menambahkan, pemerintah harus bekerja dengan baik dan melayani masyarakat. Tidak boleh ada lagi yang tertutup-tertutup. Harus dilakukan secara terbuka.

“Sekarang ini era keterbukaan, jadi tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Semua harus transparan dan akuntabel serta bertanggungjawab,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Wabup meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mendata ASN yang berlatar belakang guru yang saat ini sedang melaksanakan tugas di OPD-OPD.

“Saya ingin mulai hari ini kita bekerja dengan baik. Semua harus sesuai dengan aturan,” tegas Wabup. (DiskominfoMimika)