Sunday, December 4, 2022

10:52 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Memasak Nasi Satukan Satgas Yonif Raider 303/SSM Dengan Masyarakat Pedalaman Papua. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Puncak Papua – Satuan tugas Yonif Raider 303/SSM Personel dari Pos Pintu Jawa melaksanakan kegiatan Anjangsana atau berkunjung, sekaligus memasak bersama dengan masyarakat, bertempat di Kampung Weni, Distrik Megeabume, Kab. Puncak Papua, Minggu (4/12/2022).

Diungkapkan Dantim 1 Pos Pintu Jawa Letda Inf Lukman Hakim bahwa dirinya bersama rekan-rekannya yang lain, berangkat menuju Kampung Weni.

“Ini adalah kegiatan rutin kami, untuk berkomunikasi dengan masyaramat. Kemudian kami singgah di beberapa rumah.

“Hari ini, kami menemui Mama Yendite (45) yang kami singgahi. Hampir setiap hari Mama Yendite berkunjung ke Pos kami untuk meminta nasi karena keseharian hanya memakan singkong dan ubi jalar,” jelasnya.

“Jadi dalam kegiatan kali ini kami berinisiatif membawa beras untuk bersama memasak beras menjadi nasi, agar Mama Yendite sekeluarga dan warga lainnya bisa makan dan mempunyai keterampilan memasak nasi sendiri di Honai,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Pos Pintu Jawa Satgas Yonif Raider 303/SSM Kapten Inf Putut Ardiansyah, S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud dari kepedulian terhadap masyarakat.

“Semua ini, agar masyarakat pedalaman Papua mampu memasak nasi dengan benar agar masyarakat mandiri untuk mengolah beras menjadi nasi sebagai makanan pokok selain itu kegiatan ini merupakan sarana kami untuk menciptakan kedekatan personel satgas dengan masyarakat di Papua semakin terjalin, dengan terus melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah. Oleh karenanya kami harus lebih peka terhadap masyarakat desa binaan, karena mayoritas masyarakat Distrik Megeabume hidup dalam keterbatasan,” kata Danpos.

Dengan haru Mama Yendite bersyukur dan senang mendapat kunjungan dari para Prajurit TNI.

“Puji Tuhan dapat nasi rasanya Manis e… Kaonak Bapak.. Kaonak…,” ucapnya di dalam Honainya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.