Wednesday, March 20, 2024

9:16 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Anthonius Ayorbaba Pimpin Seleksi Open Bidding Kemenkumham Papua, 11 Peserta Ikuti Tes Wawancara.
Anthonius Ayorbaba Pimpin Seleksi Open Bidding Kumham Papua, 11 Peserta Ikuti Tes Wawancara

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Seleksi dan promosi jabatan administrasi secara terbuka (open bidding) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua berlanjut di hari ketiga ini, Selasa (18/3/2024). Tahapan seleksi lanjutan hari ini adalah Tes wawancara berupa pengetahuan wawasan kemenkumham dan juga terkait dengan penilaian performa, pengetahuan tentang Kemenkumham, serta mengenai wawasan tugas dan fungsi. 

Sebelumnya para pelamar seleksi melalui tahap seleksi administrasi dan ujian tertulis. Peserta yang melalui tahap seleksi berjumlah 13 orang dan dinyatakan lulus ke tahapan selanjutnya sebanyak 11 orang dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua. 

Tahapan ujian wawancara ini merupakan tahapan tes ketiga setelah seleksi administrasi dan tes tertulis, Kegiatan open bidding diawali dengan briefing oleh tim penguji yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Anthonius M Ayorbaba. 

Briefing tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dengan membahas petunjuk teknis pelaksanaan open bidding. Tim penguji dalam open bidding kali ini adalah Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman, Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Zulaiansya serta Kabag Umum Dina Aplena. 

Para peserta yang mengikuti open bidding ini mulai dari Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, hingga JFT/JFU yang sudah memiliki pangkat cukup tinggi dan dikatakan memenuhi persyaratan untuk mengisi jabatan yang tersedia. Posisi jabatan administrasi yang dilamar periode ini sebanyak 13 posisi yang tersebar di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian. ( Humas Kemenkumham Papua)