Tuesday, March 19, 2024

12:16 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hadir Ikuti Pelantikan Pimti Pratama, Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Siap Dukung Program Prioritas Menkumham RI.
Hadir Ikuti Pelantikan Pimti Pratama, Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Siap Dukung Program Prioritas Menkumham RI

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Jajaran Kemenkumham Papua mengikuti secara virtual Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Tinggi (Pimti) Pratama di lingkungan Kemenkumham RI. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, pada Graha Pengayoman, Jakarta. Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba didampingi oleh ,Kadiv Imigrasi Ganda Samosir, Kadiv Yankumham Zuliansyah, Kadiv Administrasi Hendrik Pagiling, Kabag Umum Dina Aplena, serta Kasubbag Program dan Laporan Ronnal Lumatauw, mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmat di Aula Utama Kanwil Kemenkumham Papua. 

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja organisasi.

“Mutasi dan promosi jabatan merupakan bagian dari upaya pengembangan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan pencapaian target yang telah ditetapkan,” ujar Yasonna. 

Lebih lanjut, Yasonna menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dan bekerja dengan baik. Ia juga mengingatkan agar para pejabat selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

Selain itu Menkumham dalam sambutannya menyampaikan 4 fokus kegiatan utama kumham yaitu penyusunan kebijakan sebagai pondasi kebijakan dalam 5 (lima) tahun kedepan pada renstra (2025-2029), memantapkan penerapan SAKIP, menguatkan implementasi SPIP serta Implementasi Reformasi Birokrasi tematik yang berdampak. 

Sejalan dengan arahan Menkumham Yasonna H. Laoly, Kakanwil Anthonius M Ayorbaba menyampaikan Ungkapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap para pejabat dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Pada pelantikan kali ini, Kanwil Kemenkumham Papua mengalami perombakan kepempinan Pada Jajaran Pemasyarakatan, dimana Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Papua yang sebelumnya di jabat oleh Endang L Hardiman resmi digantikan oleh Bartholomeus Danang Yudiawan. 

Upacara Pelantikan dan Sertijab Pimti Pratama Kemenkumham RI tersebut diikuti oleh seluruh Kanwil Kemenkumham se-Indonesia secara virtual. (Humas Kanwil Kemenkumham Papua)