Sunday, January 16, 2022

7:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP RUMAH IBADAH, POS GRIMBUN SATGAS YONIF RK 114/SM LAKSANAKAN KARYA BAKTI. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Silan Nduga – Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara dipimpin oleh Letda Inf Fauzi selaku Dantim 2 Pos Grimbun melaksanakan kegiatan pengecatan Gereja sebagai wujud kepedulian terhadap rumah ibadah yang digunakan oleh masyarakat dan bertujuan untuk memupuk serta mempererat hubungan sosial personel Pos Grimbun dengan masyarakat, bertempat di Desa Silan Nduga, Distrik Dal, Kab. Nduga. Minggu (16/1/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han. dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pengecatan rumah ibadah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan implementasi bahwa Prajurit TNI selalu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Segala perbedaan menjadi sirna bila memahami persamaan sebagai warga Negara, kebersamaan akan menjadi awal untuk menyongsong tujuan akhir yaitu kedamaian di tanah Papua, selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, karena prajurit sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan hadir untuk rakyat,” kata Dansatgas Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir masyarakat Desa Silan yang ikut berpartisipasi bahu membahu dalam kegiatan. Potret kebersamaan ini memberikan gambaran bahwa masyarakat di Papua sangat kental dengan budaya gotong royong sejak dahulu. Tidak terlihat sesuatu yang menggambarkan jarak antara personel TNI Pos Grimbun dan masyarakat, semua merasa senang dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

Ungkapan masyarakat atas kegiatan ini disampaikan oleh bapak Korneus selaku Pendeta Desa Silan.

“Terima kasih kepada TNI Pos Grinbun yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas,” ucap bapak Pendeta Korneus.

”Ini baik, ini bagus, Puji Tuhan… Tuhan memberkati… Nakroa Wa wa wa”,” lanjut Pendeta Korneus dengan dialog khas Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.