Monday, June 27, 2022

3:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Aparat TNI Di Yapsel Bantu Membangun Rumah Warga. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Sebagai bentuk upaya demi meringankan beban masyarakat di wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Koptu Aan Kurniawan membantu warga menyerut kayu (sekap) untuk keperluan bangunan rumah di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (27/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Aan Kurniawan memberikan motivasi kepada warga dan berbagi pengalaman sehingga memudahkan pekerjaan dalam membuat kerangka tiang rumah.

“Saya senang bisa membantu warga yang ingin membangun rumah, karena dengan berkerja bersama dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang pertukangan seperti cara memilih kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu,” jelas Babinsa Koptu Aan Kurniawan.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, guna meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan,” imbuhnya Koptu Aan.

Sementara itu, Bapak Meneser Yapanani mengaku secara pribadi sebagai pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan berbagi pengalaman dalam membantu proses pembangunan rumah saya.

“Terima kasih TNI, terima kasih Babinsa, Tuhan Memberkati,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.