Sunday, July 31, 2022

4:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Di Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Penyuluhan Dan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Tolikara ~ Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan keliling secara gratis, bertempat di Kampung Kalengger, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Minggu (31/07/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangannya.

“Ini merupakan cara kita untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat karena Distrik Karubaga ini luas, pelayanan kesehatan sangatlah sulit dijangkau, untuk itu kita jemput bola, demi melihat kondisi ataupun keadaan kesehatan masyarakat seperti apa,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur yang bertepatan wilayahnya melakukan pelayanan kesehatan tersebut menegaskan telah memerintahkan personel tenaga kesehatan Pos yaitu Sertu Erda selaku Bintara Kesehatan beserta dengan 10 orang personel berkeliling wilayah Kolengger, untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Tenaga kesehatan telah berkeliling ke honai dan rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan. Bahkan memberikan penyuluhan kesehatan agar setiap warga dapat menjaga diri untuk tetap sehat,” kata Danpos.

“Saat dalam perjalanan berkeliling, kemudian Sertu Erda bertemu dengan Bapak Kolimayu Kogoya dan Bapak Ely Wandik beserta dengan anak-anaknya,” imbuh Danpos Kapten Inf Yulian Timur.

Lebih lanjut, kemudian tim kesehatan memeriksa keluarga tersebut dikarenakan keluhan sakit terlontar dari Bapak Kolimayu Kogoya dan Bapak Ely Wandik.

Setelah mendapat pelayanan kesehatan, Bapak Kolimayu Kogoya, mengucapkan terima kasih karena bersama anak-anak diberikan pengetahuan tentang tata cara hidup sehat, terlebih kesehatan juga diperiksa.

“Terima kasih TNI, Wa wa,” singkat mereka.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.